Penyelesaian Enam Desa Jadi Permintaan Pemkab Halbar di HUT 3 Kepemimpinan Jokowi – JK

JAILOLO, lenteraonline.com – Terkait Penyelesaian sengketa Enam Desa Kecamatan Jailolo Timur versi Halmahera Barat (Halbar) menjadi hadiah permintaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menjelang hari jadi (HUT) ke 3 kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi – Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang jatuh pada tanggal 20 Oktober 2017 besok.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando, pada Lenteraonline via whatsapp Rabu, 11 Oktober 2017 siang tadi.

Menurutnya, memang di era kepemimpinan Jokowi- JK, bila dilihat dari berbagai aspek banyak kelebihannya dibandingkan dengan kekurangan, namun itu merupakan hal yang biasa.

Dan di usia ke 3 Kepemimpinan Jokowi-JK cukup memuaskan bagi seluruh rakyat Indonesia terutama masyarakat Maluku Utara, itu terbukti selama kepemimpinan sebagai Presiden, Jokowi sudah beberapa kali berkunjung ke Maluku Utara (Malut).

Bahkan agenda Jokowi dalam waktu dekat ini akan kembali berkunjung ke Malut. Dan ini merupakan bukti kepeduliannya.

Namun dari banyaknya kunjugan Presiden Jokowi, dinilai masih ada persolan besar yang dilupakan, yakni perebutan wilayah Enam Desa di kecamatan Jaltim versi Halbar, atau Kecamatan Kao Teluk versi Halmahera Utara (Halut) yang sampai saat ini belum diselesaikan, walaupun telah dijanjikan pihak kementerian akan tuntas di bulan juli pasca pertemuan bersama di Jakarta Maret lalu.

Jadi pada tahun ke 3 Kepemimpinan Jokowi-JK, selain mengucapkan selamat HUT, juga mengharapkan hadiah Penyelesaian sengketa tersebut, sebab persoalan tersebut sudah berlarut hingga 10 tahun, belum dapat terselesaikan.

“Pada kunjungan presiden nanti, Halbar dan Halut dihadiahi dengan keputusan penyelesaian enam desa, itu┬ámerupakan hal yang sangat luar biasa, karena itu menjadi kerinduan yang diharap semua masyarakat baik Halbar maupun Halut.” terang Zakir.

Rep/Red : Chull

  • facebook
  • googleplus
  • twitter
  • linkedin
  • linkedin
  • linkedin
Left Menu Icon