Tas
LENTERA HALBAR

Samad Polisikan Djufri dan Frangky

Samad Moid saat melaporkan kedua rekannya di Mapolres Halbar

JAILOLO, lenteraonline.com – Anggota DPRD Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Fraksi Golongan karya (Golkar) Samad Hi Moid, memolisikan dua rekan anggota DPRD Halbar, yakni Fraksi Nasdem Halbar Djufri Muhamad dan Fraksi Demokrat Halbar Frangky Luang.

Langkah hukum yang diambil Samad, karena merasa dicemarkan nama baiknya oleh kedua anggota DPRD tersebut, saat berkomentar di dalam postingan di media sosial facebook.

Kejadian pencemaran tersebut berawal, adanya posting berita dari akun Fangare Sul dengan judul, ‘ Samad akui program tanam jagung sukses Bupati Danny Missy pada Jumat 6 Oktober 2017 di laman grup facebook Halmahera Barat.

Kemudian terlapor Frangky Luang, memposting bahasa di dalam akun facebook miliknya dengan bahasa “ dia tau cari muka saja“. Kemudian terlapor saudara Djufri Muhamad menggomentari postingan itu dengan bahasa “ha..ha..yang betul ne..abis cari muka pasti cari belakang”.

Akibat dari ulah kedua Anggota DPRD tersebut, pelapor tidak puas, Selasa 10 Oktober 2017 tadi, mendatangi Mapolres Halbar guna mengadu dugaan pencemaran nama baik dengan terlapor Ketua dan Anggota komisi I DPRD Halbar itu.

Anggota DPRD Halbar 3 periode ini, saat ditemui wartawan di mapolres Halbar siang tadi, mengaku menyesal dengan ulah anggota DPRD sebagai figur publik yang tidak etis dalam menggunakan media sosial sehingga dapat melukai perasaan (pencemaran nama baik) melalui media sosial (Medsos) Facebook (FB).

“Seharusnya, selaku anggota legislatif yang membidangi pemerintah dan hukum harus lebih taat hukum, dan harus memberi contoh kepada masyarakat cara berdiskusi yang baik dalam setiap komentar di Medsos, Kalau modelnya seperti itu bagaimana masyarakat bisa berkoordinasi terkait pelanggaran hukum yang dialami masyarakat,” ucap Samad.

Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (KA SPKT) Polres Halbar, Iptu Wisnu Bramantyo, ketiga dikonfirmasi wartawan, Selasa 10 Oktober 2017 tadi membenarkan adanya laporan pengaduan tersebut.

“Dan laporan tersebut sudah diserahkan ke penyidikan untuk ditindaklanjuti,” kata Wisnu.

Rep/Red : Chull

Tas Tas
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tas Tas

Most Popular

To Top

This is a demo store for testing purposes — no orders shall be fulfilled. Dismiss