Tas
LENTERA HALBAR

Aksi APED Halut, Zakir Ucap Terima Kasih

Wabup Halbar, Zakir Mando

JAILOLO, lenteraonline.com – Terkait aksi unjuk rasa yang dilakukan Aliansi Peduli Enam Desa (APED) versi Halmahera Utara (Halut) dengan tuntutan penyelesaian sengketa Enam Desa Kecamatan Jailolo Timur (Jaltim) versi Halmahera Barat (Halbar) dan Kecamatan Kao Teluk versi Halut, di Provinsi Maluku Utara (Malut) Senin 9 Oktober 2017 pagi tadi, sangat direspon oleh Wakil Bupati (Wabup) Halbar Ahmad Zakir Mando.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada APED versi Halut, karena sangat positif dan memiliki semangat yang sama dengan masyarakat Halbar.

Dimana masyarakat kedua Kabupaten (Enam Desa) menghendaki cepatnya penyelesaian Enam Desa setelah dijanjikan oleh kementerian.

“Janji penyelesaian Enam Desa ini oleh kementerian akan dilakukan pada bulan juli 2017 pasca pertemuan di Jakarta oleh seluruh perwakilan. Jadi selaku Pemerintah Halbar saya berterima kasih atas desakan itu, karena kita memiliki niat yang sama.” Kata Zakir.

Untuk itu, selaku pemerintah daerah tetap mendukung jika aksi desakan itu dilakukan oleh masyarakat selain Halbar sekalipun. Karena, status yang terkatung-katung ini, sangat meresahkan masyarakat Halut maupun Halbar.

“Dengan melihat materi aksi yang disampaikan dalam orasi Aliansi Peduli Enam Desa versi Halut tersebut, patut diberi terima kasih oleh pemerintah Halbar,” sebutnya.

Dia juga mengaku, masyarakat Enam Desa versi Halbar tetap berkomitmen yang sama dalam penyelesaian, sebagaimama telah diikrarkan dalam bentuk kesepkatan di Jakarta.

Tambahnya, jadi diharapkan kepada pemerintah Propinsi sebagai perwakilan pemerintah pusat dapat melihat persoalan itu dan secepatnya diselesaikan sebagaimana waktu yang telah ditentukan,” cetus orang nomor dua Halbar itu.

Rep/Red : Chull

Tas Tas
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tas Tas

Most Popular

To Top

This is a demo store for testing purposes — no orders shall be fulfilled. Dismiss