2018, Pemkab Halbar Prioritas Infrastruktur Jalan di Tuguraci dan Biamaahi

JAILOLO, lenteraonline.com -Beberapa infrastruktur dasar di Desa Tuguraci dan Biamaahi  Kecamatan Jailolo Selatan mendapat perhatian Bupati Halbar Danny Missy.

Infrastruktur yang menjadi perhatian orang nomor satu Halbar, seperti akses jalan menuju Desa Tuguraci dan Biamaahi sepanjang 7 KM harus dihotmix.

Selain jalan hotmix, fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar pendidikan anak usia dini (PAUD), bantuan bagi petani, keramba ikan bagi nelayan serta pengembangan potensi wisata mangrove yang ada di wilayah dua desa tersebut juga menjadi perioritas Pemkab Halbar di tahun 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan Danny ketika bertatap muka dengan warga kedua desa tersebut, di rumah salah satu warga tepatnya di RT 04 Desa Tuguraci, Jumat 6 Oktober 2017 kemarin.

“Saya sudah perintahkan dinas terkait agar ditindaklanjuti (dianggarkan,red) pada tahun 2018,” janji Danny kepada warga setempat.

Melalui rilis yang disampaikan dinas Kominfo Halbar kepada wartawan Sabtu 7 Oktober 2017 tadi, Danny, menegaskan atas rencana  pembangunan beberapa infrastruktur tersebut, usai melihat secara langsung kondisi yang sebenarnya serta menerima masukan dari warga, saat melakukan kunjungan kerja di Jailolo Selatan.

Dalam kesempatan itu, Bupati menerima masukan berbagai hal dari warga, untuk itu, Bupati menghimbau kepada seluruh warga Tuguraci dan Biamaahi agar menjaga persatuan dan kesatuan.

Dan bisa menghidupkan budaya gotong royong dalam membangun desa, sehingga program pembangunan yang akan dikerjakan pemerintah dapat berjalan dengan baik.

Sebaliknya warga Desa Tuguraci dan Biamaahi menyambut gembira kunjungan Bupati bersama  rombongan SKPD, momen tersebut dimanfaatkan warga untuk berdiskusi dengan rombongan Bupati.

Saat kunjugan tersebut Bupati Halbar didampingi beberapa pimpinan SKPD diantaranya, Kaban BPMPTSP, Abdul Hatab AS Jawa, Kadis Pariwisata Fenny Kiat, Kepala Pelaksana BPBD Imran Lolori, Kadis Pendidikan Sonny Balatjai, Kadis PU Muhammad Yusuf, Kadis Dukcapil Andi R Pilly, Kasatpol PP Wawan Gunawan MT Ali dan Camat Jalsel, Demianus Sidette, Kepala Dinas Kominfo Chuzaema Djauhar, dan Sekretaris Dinas Kominfo Sahmi Salim.

Rep/Red : Chull

  • facebook
  • googleplus
  • twitter
  • linkedin
  • linkedin
  • linkedin
Left Menu Icon