Tas
LENTERA HALBAR

Sekda Halbar Buka Turnamen Sepak Bola U12

Pembukaan turnamen sepak bola U12 di Halbar

JAILOLO, lenteraonline.com – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Syahril Abd Radjak, secara resmi membuka turnamen sepak bola usia 12 tahun  (U12), di Lapangan Sekertariat DPRD Halbar, Desa Hatebicara Kecamatan Jailolo, Kamis 5 Oktober 2017 sore tadi.

Turnamen yang di gelar Persatuan Sepak Bola Halmahera Barat (Persihalbar) dengan mengadopsi sistem setengah kompetisi itu diikuti sebanyak 42 tim.

Ketua umum Persihalbar Djufri Muhammad, dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari kegiatan yang dihelat guna memantau bakat pemain muda Halbar.

“pengalaman kurang memuaskan tim sepak bola Persihalbar di event Soeratin Cup dan Liga Nusantara, usia 19 tahun, beberapa waktu lalu di Kota Ternate, sehingga Persihalbar perlu menyiapkan skema pembinaan berjenjang dimulai dari kelompok usia dini,” ungkapnya.

Lanjutnya, demi kemajuan sepakbola di Halbar yang lebih baik, oleh karena itu, perlu dihimbau kepada para manager tim agar mengedepankan sikap sportif dalam menyiapkan timnya.

Sementara Sekda mengatakan, atas nama Pemda Halbar mendukung penuh turnamen yang digelar Persihalbar tersebut.

Untuk itu, kami mengharapkan kepada anak-anak yang mengikuti kompetisi dalam turnamen ini agar latihan dengan disiplin baik dalam suasana berkompetisi maupun tidak

“Jadi latihan terus, karna kunci dari keberhasilan dari setiap pertandingan (turnamen) adalah latihan,” harap ketua umum Perbakin Malut.

Dia juga mengharapkan agar fasilitas sepak bola yang sudah tersedia ini dijaga dan dirawat dengan baik, sehingga tujuan dari pembangunan sarana olahraga ini dapat tercapai dengan baik.

Usai sambutan, Sekda Halbar yang didampingi ketua umum Persihabar, ketua DPRD Halbar, menendang bola ke arah salah satu gawang sebagai tanda dibukanya turnamen tersebut. Kemudian dilanjutkan pertandingan perdana antara tim Laskar Pantai dari desa Lako Akediri dan Jalut Junior dari desa Gamlamo.

Rep/Rep : Chull

Tas Tas
Tas Tas

Most Popular

To Top

This is a demo store for testing purposes — no orders shall be fulfilled. Dismiss