Tas
LENTERA HALBAR

3 Petugas Loket Samsat Diperiksa Kejari Halbar

Pemeriksaan terhadap petugas loket Samsat Halbar

JAILOLO, lenteraonline.com –  Terkait dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan pengelolaan dana pajak kendaraan bermotor tahun 2015 pada Unit Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) sebesar kurang lebih Rp. 1 miliar.

Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Halbar memanggil 3 petugas loket pembayaran Unit Samsat Halbar yang diduga mengetahui adanya dugaan tersebut, yakni, berinisial Y alias Uli, beinisial Y alias Yana dan Titin.

Kajari Halbar, A.A.G. Satya Markandeya, melalui Kasi Pidsus Gama Palias, membenarkan adanya pemanggilan ke 3 petugas loket Samsat Halbar untuk dimintai keterangan.

“Pemanggilan ketiga untuk dimintai keterangan seputar proses pembayaran sesuai dengan tupoksi mereka,” ungkapnya.

Jadi sejauh ini apakah ada keterangan yang mengarah pada calon tersangka atau kepada tersangka.

“Kalau sejauh ini belum ada yang mengarah pada tersangka, sebab ini baru sebatas pengumpulan data dan keterangan,” terang Gama.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lenteraonline Rabu 4 Oktober 2017 tadi, ketiga saksi yang dipanggil tersebut langsung diperiksa secara terpisah yakni 2 saksi diperiksa diruang Pidum dan satunya diperiksa di ruang Kasubagbin.

Rep/Red : Chull

Tas Tas
Tas Tas

Most Popular

To Top

This is a demo store for testing purposes — no orders shall be fulfilled. Dismiss