Tas
LENTERA NEWS

Enam Mahasiswa Perampok Minimarket Asal Malut ini Dibekuk, Satu Didor

tersangka (foto:detikcom)

YOGYAKARTA, lenteraonline.com — Polisi menangkap enam pelaku perampokan spesialis minimarket di Yogyakarta. Enam pelaku tersebut masih berstatus mahasiswa.

Pelaku yang ditangkap antara lain NH (23) dengan alamat Halmahera, WH (26) alamat Tidore, SR (25) asal Tidore, TA (22) asal Halmahera, dan MKY (18) asal Maluku Utara. Selain enam orang itu, masih ada pelaku lain yang jadi buron.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Tommy Wibisono mengatakan, untuk sementara ada empat TKP minimarket yang menjadi korban perampokan. Empat TKP berada di Wirobrajan, Kotagede, Sleman, serta Banguntapan Bantul.

“Pelaku datang ke minimarket terang-terangan menggunakan senjata pistol mainan. Masuk menodongkan senjata dan mengambil uang atau barang. Pistol mainan untuk menakuti korban,” kata Tommy di Mapolresta Yogyakarta, Rabu (29/3/2017).

Wakasat Reskrim Polresta Yogyakarta AKP Yohanes Redoy Sigiro menjelaskan para pelaku berstatus mahasiswa di beberapa universitas. Satu pelaku ditembak di kakinya karena melawan.
Saat beraksi, para pelaku tidak menggunakan penutup kepala. Mereka masuk menodongkan senjata, kemudian mengambil uang dan rokok. Uang yang diambil rata-rata Rp 500 ribu setiap minimarket.

“Di sela-sela kesibukan mereka kuliah, mereka sering nongkrong, mabuk-mabukan, sehingga sering melakukan kejahatan. Ada dua orang yang residivis,” kata Yohanes Redoy.
Source: detik.com (idh/asp)

Tas Tas
Tas Tas

Most Popular

To Top

This is a demo store for testing purposes — no orders shall be fulfilled. Dismiss